Latar Belakang Penulisan Kajian

Semiotik merupakan hakikat perihal keberadaan suatu tanda, dimana semiotika berbicara soal persepsi dan pandangan hidup perihal realitas, yang dikonstruksikan oleh kata, kalimat dan tanda-tanda lain yang dipergunakan dalam kehidupan sosial. 

Tanda itu membentuk pandangan manusia, lebih dari sekedar menafsirkan kenyataan yang ada. Tradisi semiotika melingkupi teori utama yang bagaimana tanda mewakili sebuah objek, gagasan, keadaan, rasa dan seluruhnya yang berada diluar jangkauan diri.

Kajian semiotika membagi dua jenis semiotika, yaitu komunikasi dan signifikasi.

-Semiotika komunikasi merujuk pada teori perihal pembentukan tanda yang salah satunya adalah Menstimulus enam faktor dalam komunikasi, yaitu sang pengirim, penerima tanda pesan, jaringan komunikasi, dan acuan (sesuatu yang direncanakan) dan juga memberi perubahan pada teori tanda dan pemahaman dalam suatu gagasan tertentu. 

-Semiotika signifikasi tidak mempermasalahkan adanya tujuan komunikasi, Yang diutamakan dari signifikan ialah dari segi pemahaman suatu tanda, sehingga alur kognisi pada penerima tanda atau kode lebih dilihat dari pada proses komunikasi itu sendiri.

PERAN LOGO

Personal Brand merupakan aset yang tak berwujud yang berupa ringkasan  pengalaman yang merujuk pada sebuah entitas. Nilai investasi sebuah brand yang sudah terbangun baik cukuplah tinggi, bahkan bisa melebihi semua aset fisik entitas yang terhubung. Oleh karena itu personal branding sangat perlu dengan adanya logo.

Logo sangatlah penting dalam memberikan jati diri suatu suatu lembaga ataupun perusahaan. dalam pemaparannya, logo cukup banyak ditujukan pada produk-produk tertentu maupun pada media promosi baik di indoor ataupun outdoor. Pada dasarnya logo yang ditumpahkan dalam bermacam media promosi, seperti halnya billboard yang telah menjadi kesatuan penting untuk menunjang estetika layout media promosi.

RIA SW 

Ria SW adalah salah satu foodvloger yang terkenal di Indonesia, tak hanya mengunggah kegiatan merevies makananya saja, ia juga mengunggah video keseruan dalam keseharianya, video traveling pun tak ketinggalan ia unggah juga sebagai konten pelengkap.

Ria SW dalam menganalisis karakternya dan menghubungkan karakter Ria SW dengan logo yang sering muncul pada setiap karya video Ria SW yang selanjutnya penulis akan menyimpulkan makna dari logo tersebut sebagai personal branding Ria SW. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Semiotika dalam kehidupan sehari hari

Objek Kajian Semiotika Lukisan "Tjap Go Meh" (Karya Sindu Sudjojono, 1940)

Kajian Hermeneutika